»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?
Penyakit  |  Obat  |  Tes Kesehatan  |  Info & Tips

Info & Tips

Digigit Serangga? Atasi dengan 5 Cara Ini
Posted on Apr 24, 2012 14:30:34

Kadangkala untuk mengatasi serangga dengan obat nyamuk saja tidaklah cukup. Anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar, terutama rumah Anda agar benar-benar terbebas dari serangga.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk membantu menjauhkan diri Anda dari gigitan serangga seperti:

1. Gunakan Penyemprot Serangga yang Mengandung DEET

Carilah penyemprot serangga yang mengandung DEET (N,N-Diethyl-meta-toluamide) atau permethrin karena bahan ini bisa memberi perlindungan dari gigitan kutu yang membawa penyakit Lyme dan nyamuk.

2. Pastikan Jendela Anda Tak Berlubang

Sebelum musim serangga memburuk, lakukan pengecekan di sekitar rumah Anda dan perbaiki kerusakan di jendela dan pintu Anda agar tidak berlubang. Lubang itu bisa memberi akses serangga untuk masuk ke dalam rumah.

3. Jangan Biarkan Air Menggenang

Periksa ayunan ban, alat-alat berkebun atau tempat sampah Anda yang tergenang air selama lebih dari beberapa hari karena kesemuanya bisa jadi sarang perkembangbiakan nyamuk.

4. Tutupi Diri Anda

Ketika Anda berada di luar rumah pada malam hari, gunakan baju berlengan panjang dan celana panjang sebagai salah satu perlindungan terbaik menghadapi nyamuk dan kutu.

5. Cari Tempat Berlindung

Jika serangga tak hentinya menggigit Anda, carilah tempat berlindung seperti tenda, beranda ataupun rumah Anda. Mungkin Anda takkan bisa menikmati aktivitas di luar rumah, namun itu akan mencegah Anda dari gigitan serangga.

 

Sumber: Boston.com



 
Join Us, FREE!
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi