»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian

DISCUSSION » KESEHATAN KULIT » PENANGGULANGAN OVERDOSE TOPICAL STEROID

ADD REPLY
DISCUSSION TOPIC : PENANGGULANGAN OVERDOSE TOPICAL STEROID
FromMessageReply
indrie Posted : 1/19/2010 4:31:10 PM


Dear Dr. Grace
Setelah melahirkan kulit saya terasa kering, namun beberapa dokter melihat jenis kulit saya adalah berminyak karena pori-pori yang besar dan berjerawat kecil-kecil?elama ini saya memakai produk kosmetik yg selama ? th, namun belakangan ini saya coba pakai produk tersebut mengalami panas, karena info dari teman-teman bahwa produk tersebut seringkali di palsukan, maka sayapun mencoba minta dikirimkan langsung dari distributornya, namun cream yang dikirimkan oleh distributor tetap terasa panas.
Akhirnya saya pergi ke beberapa dokter kulit dan klinik kecantikan.
?Dokter Kulit I → saya di facial dan diberi sunblock , namun baru sehari saya pakai muka saya kaku, panas dan besok harinya terlihat gosong.
?Dokter Kulit II → ke klinik kecantikan dan dilihat kulit saya dinyatakan kering, dan saya diberi obat minum (dalam kandungan obat ada prednisone), sabun, cream pelembab?etelah saya minum obat tersebut saya mengalami penglihatan pada mata saya tertutup sinar (seperti sinar lampu senter ) dan keram pada leher hingga lidah maupun otot leher tidak dapat digerakan yang akhirnya saya coba minum susu beruang untuk mensterilkan dan sekitar setengah jam perlahan-lahan leher mulai dapat digerakan kembali.
?Dokter Kulit III →disalah satu RS, dan saya konsultasikan bahwa saya alergi prednison, namun dokter tersebut bilang bahwa prednisone tidak akan buat alergi kulit karena obat tersebut adalah obat alergi. Hasil dari konsultasi menurut dokter jenis kulit saya adalah berminyak dan saya diberi sabun dan krem eksim untuk gatal-gatal pada muka, namun setelah saya pakai sabun tersebut terasa gatal & panas.
?Dokter Kulit IV (konsultasi 4 kali)→ ke Klinik kecantikan dan dilihat kulit saya sedang iritasi, maka saya diberi krem iritasi, sabun, & sunblock... untuk krem iritasi dipakai setiap malam dan pagi, setelah saya pakai 3 hari kulit saya terasa lembab dan kenyal, namun setelah 1 minggu hingga hampir 2 minggu beberapa otot muka saya terasa kaku, yang info dari dokter agar krem diperbanyak pada daerah yang masih kering/iritasi, dan setelah pemakaian hampir 2 minggu otot muka saya tetap terasa kaku sehingga didaerah rahang pipi agak kaku sehingga pola makan saya untuk buka mulut kaku mulai terasa terganggu. Adapun efek dari krem tersebut pada pinggiran kelopak mata atas maupun bawah mulai bengkak (seperti habis nangis) walau tidak ada efek gatal namum terasa seperti ada yang mengganjal. Setelah 2 minggu saya coba pakai sabun, krem iritasi maupun sunblock yang akhirnya semuanya terasa gatal namun tidak bentol dan tidak terlihat pada tampak luar namun terasa gatalnya hingga kulit kepala sedangkan muka panas. Akhirnya semuanya saya stop dan saya netralkan tidak pakai apa-apa hanya air saja. Jenis krem iritasi (fluticasonep ropionate)
?Dokter Alergi V→setelah saya ceritakan semuanya untuk kondisi kulit dokter tersebut bilang bahwa prednisone tidak akan bikin alergi namun ada efek sampingnya dan dia tidak memberikan solusi apapun.
?Dokter kulit VI → karena saya tidak pakai apa-apa kulit muka saya kering, gatal dan kadang panas dan saya mau tidak mau harus kembali pergi ke dokter kulit karena tidak tahan, setiap saya ke dokter saya selalu menginformasikan obat yang saya alergi seperti jenis Gin, Penisilin dan prednisone....dokter tersebut memberikan krem pagi dan sabun. Memang hasilnya Gatal-gatal hilang pada hari ke1 saya pakai namun setelah hari ke 2 setelah saya cuci muka, tiba-tiba wajah saya sebelah kanan terasa kaku untuk digerakan dan agak ada pembengkakan... akhirnya saya coba untuk keluar dari ruangan ber AC selama?1 jam dan akhirnya kembali normal. Dan saya kembali konsultasi ke dokter tersebut dan dokter tersebut memberitahukan bahwa saya bukan hanya alergi prednisone namun steroid...jenis obat muka yang diberikan adalah krem (salticin +dermatop) dan obat minum scandexon (yg hanya saya minum baru 1 x)

?Dokter VII→di RS saya coba ke terapi alergi dengan menggunakan gelombang Bio Resonancy, namun alergi tersebut hanya untuk alergi dasar bukan obat...namun alat tersebut dapat mendeteksi kosmetik atau sabun yang saya bawa untuk di tes apakah alergi atau tidak. Dan dari hasilnya semua produk dari dokter ke IV dinyatakan alergi, sedangkan sabun dari dokter VI tidak dan beberapa sabun & kosmetik yang dulu saya yang dulu saya pakai dinyatakan tidak alergi.

Pertanyaan saya adalah:
1. mengapa saat ini saya tetap tidak dapat memakai sabun pada muka (termasuk sabun baby) pelembab, sunblock ataupun pembersih muka yang telah dinyatakan tidak alergi oleh alat bio resonancy...yang apabila saya pakai menjadi gatal & panas?
2. mengapa pembengkakan pada kelopak mata akibat krem iritasi yang diberikan oleh Dokter IV sampai saat ini masih ada walau telah 2 bulan?apakan nantinya akan hilang?
3. apakah saya termasuk dalam overdose topical steroid?bagaimana penyembuhannya
4. apakah ada solusi nya yang harus saya lakukan untuk mengatasi kulit wajah saya, karena saya sudah putus asa untuk konsultasi ke dokter, namun setelah saya membaca ada beberapa permasalahan yg mirip dengan saya dan jawaban dari dokter sangatlah detail, semoga dapat membantu saya..
sbg informasi saat ini saya hanya menggunakan air saja, tidak ada efek gatal ataupun panas, hanya sesekali gatal karena saya bekerja diruangan berAC sehingga kulit saya agak kering & pecah-pecah.
Terima kasih banyak Dok?ohon bantuan dan tanggapannya.



minsue Posted : 6/25/2010 4:44:18 PM

hallo indrie..gimana kabarnya sudah sehat?
saya juga sepertinya mengalami masalah steroid. Saat ini saya sedang mencari-cari jawaban untuk menyembuhkannya. Setelah melihat post kamu..saya ingin tahu apa kelanjutan yang kamu alami. Saya sangat berharap ada jawaban bantuan. Karena saya pun sudah putus asa. Kalau melihat wajah sendiri hati saya sangat sakit. Ke dokter,...andaikan benar-benar bisa sembuh, apapun akan saya lakukan. Karena kadang ada tauma utk mengunjungi dokter. Kalaupun ke sana mereka hanya memvonis,.." ah itu hanya iritasi dan jerawat " Dan yang paling menakutkan, jika memakai obat mereka tidak cocok, wajah saya langsung bentol-bentol, bintik-bintik dan memerah. Juga gatal terkadang ada rasa perih.Thanks. Sue
sue Posted : 7/5/2010 3:23:51 PM

Hallo indrie,..Pa kabar? He..he...kmrn sempat nanya kamu mengenai keadaan kulit wajah kamu yg kemungkinan overdose steroid,. tapi ga dibalas oleh kamu. Aku juga hampir mengalami masalah yg sama sama kamu. Tapi aku udah dapet solusinya. Untuk saat ini sudah dalam tahap 90%sembuh. Sisanya tinggal jerawat dikit-dikit di kening. Karna saya juga termasuk overdose cream steroid yg tercampur di cream racikan dokter. Kalau kamu mau tau gimana aku bisa sembuh, aku mau koq share ke kamu. Karna aku jg sempet ngalemin depresi berat gara-gara hal ini.
Sue
Ira Veronica Posted : 2/24/2011 3:33:59 PM

Hallo Sue,

Saya Ira, saya juga sepertinya mengalami overdose steroid karena pemakaian krim malam dokter. Boleh kah saya tau bagaimana solusi kamu untuk menangani overdose steroid ini? Skr saya hanya mencuci wajah memaikai sebamed cair utk sensitive skin & pelembab dari dokter saja. Masih ada masalah seperti bentol, gatal2 merah pd wajah. Terima kasih ya Sue atas jawabannya.
indie Posted : 6/12/2011 11:31:22 AM

Dear Sue n Ira,
saya minta maaf baru dapat membalasnya...sampai saat ini saya blm mendapatkan solusinya dan sayapun mengalami trauma apabila ke dokter kulit...saat ini saya hanya menggunakan air hangat dibasuk dengan handuk kecil setiap paginya...karena kuatir apabila saya memakai sabun akan ada efek lain atau unsur steroid....saya sempat 2 kali ke dokter kulit namun jawabannya tdk memuaskan krn dibilang tidak mungkin prednisone dpt mengakibatkan alergi sdgkan hal tersebut memang saya alami hingga otot leher saya keram stlh minum obat tersebut...maka sayapun tdk melanjutkan lagi kedokter....dan pasrah...sudah 1 thn ini saya hanya membasuh dg air hangat tanpa sabun....hslnya muka saya kusam, berkomedo dan hitam...benar2 membuat saya menjadi depresi dan tdk percaya diri...

sampai saya hopeless dan saya tidak pernah lg mencoba kedokter maupun membuka kiriman surat saya di tanya dokter...namun Setelah saya mencoba membuka kembali apakah sdh ada tanggapan selama 1 th dari dokter ternyata saya mendapatkan respon dari pembaca...dan hal ini sangatlah berarti buat saya...
sue....mohon bantuannya bagaimana solusinya....mohon tanggapannya....terima kasih banyak
indie Posted : 6/12/2011 11:34:36 AM

dear sue,
boleh saya minta alamat emailnya.....krn saya bnr2 sdh ingin cepat sembuh.....
terima kasih sebelumnya
indie Posted : 6/25/2011 9:17:24 PM

Hi Sue...saya Indrie lg nih.....aku sempet bbrp kali menanyakan solusi yg udah dapatkan masalah overdose steroid...mohon bantuannya yah sue....thx
suli1212 Posted : 1/26/2012 7:41:21 PM

sue, boleh info bgm cara solusi yg kamu dapatkan, thanks, alamat email saya suli_gloria@yahoo.com
facebook twitter



Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi