»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian
CONSULTATION » KESEHATAN REPRODUKSI » PROSES & BIAYA INSEMINASI
CONSULTATION TOPIC : PROSES & BIAYA INSEMINASI
FromMessage
ratu Posted : 3/24/2008 5:32:38 AM

dok sy mau tanya.... 1. proses inseminasi itu tahap2nya apa saja & bgmn? 2. sebenarnya inseminasi itu untuk istri yg ada mslh dgn saluran telurnya atau suami yg bermasalah dgn spermanya, atau bs jg utk smua mslh kesulitan hamil?krn saluran telur saya & sperma suami sy tdk ada mslh, mslh sy adalah hormonnya krn skejul mens sy sangat tdk teratur (telat terus 10-20hr an) tp dokter menyarankan inseminasi utk siklus ke-4 nanti (jk siklus ke-3 ini tdk berhasil jg). 3. jika dokter tahu, biaya proses inseminasi ini kira2 brp (utk standar di jkt)? terima kasih dok...sy tunggu jawabannya.
admin Posted : 4/1/2008 2:16:51 AM

Halo ratu... Sebelumnya kami mohon maaf karena baru dapat diakses sekarang yah... kami masih dalam tahap pemindahan hosting agar tidak terkena pembatasan lagi...kami harap anda dapat maklum yah... :oops: Mungkin sudah terlalu lama jawabannya yah...tapi coba kami jawab yah.. 1. Inseminasi itu dimulai dipastikannya tidak ada masalah pada saluran telur dan sperma suami (tidak mutlak harus sempurna sih sperma suaminya).. Setelah itu, akan dipantau perkembangan sel telur, dengan dibantu obat untuk membantu pematangannya dan menjelang ovulasi, akan diberikan obat agar ovulasi dpaat dipastikan terjadi...setelah itu baru akan disuntikan sperma yang sudah dipilihkan sebelumnya dilaboratorium...mana yang paling baik... Kemudian, setelah sperma disuntikan, akan ditunggu pembuahan oleh mereka sendiri.. Jadi pada dasarnya tidak banyak berbeda dari proses kehamilan alamiah.. dan untuk itu kemungkinan keberhasilannya tidak banyak berbeda jauh dari mencoba cara alami... 2. Masalah yang ingin diatasi dari insenimasi adalah masalah pematangan telur dan sperma pada suami yang kurang baik..Jika sperma suami baik, dan saluran anda baik, dan hanya pada masalah menstruasi anda, maka sebenarnya dapat dicoba dulu dengan obat agar dapat berkembang sendiri...karena pada dasarnya inseminasi juga harus memperbaiki pematangannya bukan... Mungkin anda jadi bingung yah.. Karena jika setelah siklus ke 4 anda belum hamil, dan perkembangan telur belum baik, inseminasi kurang bijak juga pilihannya.. Coba diskusikan secara baik2 dengan dokter anda, keuntungan dan kemungkinan berhasilnya dari dokter anda.. Untuk biaya, kalau tidak salah masih berkisar dibawah 10jt, tergantung tempat anda melakukannya dan oleh siapa....untuk satu kali.. Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu.. Terima kasih..
facebook twitter
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi