»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian
CONSULTATION » KESEHATAN KULIT » SAYA SUNAT SEMINGGU LALU, RAGU SOAL KESEMBUHANNYA
CONSULTATION TOPIC : SAYA SUNAT SEMINGGU LALU, RAGU SOAL KESEMBUHANNYA
FromMessage
Polito Posted : 3/15/2009 12:11:03 AM

Gua disunat sekitar seminggu lalu, usia 21, pake metode konvensional. Tapi gw rada ragu soal kesembuhannya karena setelah 8 harian ini bengkak di sekitar penis gw masih blon reda juga. Kata dokter wajar kalo abis sunat daerah batang penis membengkak karena untuk proteksi terhadap infeksi bla bla bla-lah. Tapi yang gw bingung kan kata orang2 harusnya bengkaknya reda sekitar 1-2 minggu, nah gw udah 8 hari masih gede. Emang tiap hari menciut tapi 2 hari terakhir kayanya ga ada perubahan tuh (gw foto tiap hari jadi gw tau kalo ada perubahan). Nah trus gua jg tiap tidur lebih dari 2 jam, ntah napa dari dulu, pas bangun pasti ereksi. Nah kayanya karena sering ereksi di pagi hari plus kalo tidur siang, luka jahitannya ada yang tiba2 pindah ke batang penis. Wah itu gmn ya, apa membekas seumur hidup atau ada salep yang bisa bantu gua? *PS: Gua ga mikir jorok ya untuk ereksi, emang otomatis si otong gitu tiba2...gmn donk? *Sorry bahasanya ga formal, soalnya gw copy paste pertanyaan ini dari postingan saya di yahoo answers, tolong dijawab dok! Satu lagi, saya biasanya cuma pake salep anti infeksi 3x sehari yang dikasih dokter plus betadine sekitar 2-3x sehari juga. Trus saya juga udah abisin obat oral penahan sakit dan anti infeksi yang dikasih dokter jg. Tiap pagi saya juga minum madu. Apa yang kurang ya?
dr. Hansen Posted : 3/18/2009 6:15:33 PM

Hallo, bapak Polito. Anda mendengar kata orang bahwa bengkak mereda 1-2minggu lalu anda baru menjalani 8 hari. Masih ada sekitar 6 hari atau 1 minggu lagi untuk membuktikan apakah bengkak yang anda alami adalah hal yang wajar atau disebabkan oleh ganguan lainnya. Wajar bila seorang pria ereksi pada pagi hari tanpa dirangsang oleh stimulasi seksual. Hal ini disebabkan oleh karena kontraksi atau bekerjanya otot di sekitar penis. Luka jahitan pindah ke batang penis yang anda maksudkan mungkin luka jahitan seperti pada batang penis? Hal ini juga wajar terjadi karena pada saat dilakukan penyunantan, kulit yang disisakan berkisar antara 0,5-1cm. Pada saat anda ereksi wajar bila terlihat luka jahitan berpindah atau bergeser. Tidak ada yang kurang dari obat atau makanan yang anda makan. Namun perlu saya ingatkan agar anda tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein seperti telur, daging dan susu. Demikian penjelasan saya, semoga dapat membantu.

Jawaban ini dimaksudkan hanya untuk membantu anda mengetahui lebih jauh mengenai kondisi medis anda dan bukan untuk menggantikan konsultasi dokter secara tatap muka langsung. Kami tetap menyarankan anda untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter anda untuk pemeriksaan fisik yang lebih lengkap dan pengobatan yang tepat jika keluhan anda memang membutuhkan penanganan dokter secara langsung.

facebook twitter
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi