»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian
CONSULTATION » KESEHATAN UMUM » PERASAAN LELAH, AKAN PINGSAN, DAN MEMAR TANPA SEBAB.
CONSULTATION TOPIC : PERASAAN LELAH, AKAN PINGSAN, DAN MEMAR TANPA SEBAB.
FromMessage
Riecha Posted : 7/10/2008 1:04:38 AM

salam, Dokter, saya wanita berusia 27 th. ada beberapa keluhan yg saya rasakan belakangan ini. Keluhan tsb adl sbb: 1. Seminggu terakhir ini saya sering merasa akan pingsan. Rasanya tubuh tiba2 terasa sangat lelah. Pandangan jadi kabur dan silau, nafas jd sedikit sesak, dan detak jantung jd dalam dan lambat (tapi stlh beberapa saat justru berubah jadi berdebar2). Kalau sudah begini saya harus cepat2 duduk atau jongkok karena kalau tidak saya yakin pasti akan pingsan. 2. Pinggang kanan sbelah belakang terasa sdikit panas dan sakit. Kalau saya menarik nafas dalam rasanya semakin sakit. 3. Dilengan dan kaki saya belakangan sering muncul lebam/memar tanpa sebab (saya yakin tidak terbentur apapun). Warnanya biru kehitam2an dan sakit kalau ditekan. Sejauh ini ada 3, yaitu di pergelangan tgn dan lengan kiri, dan dkt telapak kaki kanan. Biasanya hilang dlm waktu 2 mingguan. 4. Saya menemukan satu titik di daerah dada kiri atas bagian dalam yg terasa nyeri kalau ditekan. Tapi anehnya kalau bagian ini ditekan, rasa sakitnya "nyetrum" sampai ke lengan kiri. Dokter, apakah keempat keluhan tsb slg berkaitan? karena saat ini sy merasakan seluruh keluhan tsb. Lalu kalau sy hendak memeriksakan diri, kemana rujukan yg tepat? mohon penjelasannya. Trimakasih.
Tim Tanya Dokter Posted : 7/11/2008 6:44:50 AM

Hallo Riecha. Menjawab pertanyaan anda tengan sering merasa lelah, akan pingsan, pandangan kabur, nafas menjadi sesak dan detak jantung yang berubah-ubah, ada baiknya anda melakukan pemeriksaan darah atas rujukan dari dokter ahli penyakit dalam. Pada kasus anemia yang berat, semua gejala yang anda sebutkan dapat muncul. Selain itu, adanya lebam yang muncul secara spontan dapat juga sebagai akibat dari kelainan darah. Adanya rasa panas dan sakit pada bagian belakang tubuh disertai dengan adanya satu titik yang terasa nyeri dapat diakibatkan oleh karena nyeri otot/myalgia ataupun adanya penyakit paru. Namun perlu diperhatikan apakah pernah ada benturan/trauma pada daerah kiri anda? Untuk memastikan dan mencegah keadaan yang semakin memburuk, ada baiknya anda memeriksakan seluruh keluhan anda pada dokter ahli penyakit dalam. Untuk penentuan diagnosis pada penyakit anda memerlukan pemeriksaan fisik lebih lanjut serta pemeriksaan laboratorium. Demikian penjelasan saya, semoga dapat membantu. -hs-

Jawaban ini dimaksudkan hanya untuk membantu anda mengetahui lebih jauh mengenai kondisi medis anda dan bukan untuk menggantikan konsultasi dokter secara tatap muka langsung. Kami tetap menyarankan anda untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter anda untuk pemeriksaan fisik yang lebih lengkap dan pengobatan yang tepat jika keluhan anda memang membutuhkan penanganan dokter secara langsung.

Riecha Posted : 7/11/2008 8:47:11 AM

Dok, akhirnya saya pingsan. Saya tidak terlalu ingat, tapi rasanya ketika akan pingsan saya tdk merasakan keluhan seperti yang pernah saya sebutkan. Pokoknya tubuh lgs lemas, dan saya pingsan selama krg lbh 10 menit. Hanya ketika saya sadar, saya merasa seluruh dada sbelah kiri terasa pegal, seperti habis ditindih oleh beban yg sangat berat. Dok, apa keluhan yg saya rasakan sebelum hingga setelah pingsan semakin menegaskan bahwa saya anemia? sebenarnya apa yg terjadi selama saya pingsan? kenapa ketika saya sadar, saya merasa dada saya berat sebelah?
Riecha Posted : 7/11/2008 4:26:24 PM

Maaf, lupa menginformasikan. Kejadiannya pagi ini, tdk lama setelah saya bangun tidur (Nb: saya menunggu beberapa saat sampai saya benar2 bangkit dari tempat tidur. Tapi nampaknya kurang berhasil ya...).
facebook twitter
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi