»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian
CONSULTATION » KESEHATAN REPRODUKSI » PASCA LAPAROSCOPY
CONSULTATION TOPIC : PASCA LAPAROSCOPY
FromMessage
khansa Posted : 5/2/2008 1:33:06 PM

Halo Dokter, Saya menikah june 2006, smp saat ini sy blm hamil,.awal Dec 2007 saya laparoscopy,dikarenakan rahim saya retroflexy dan ada kista (tp uk tidak besar), after LO sy suntik tapros di akhir dec,.dan setelah itu tidak mendapatkan haid, tapi saya sempat pendarahan selama 1 mg,..saya control ke dokter, menurut beliau itu hanya efek dr tapros saja. sbnrnya dokter menganjurkan untuk tapros 3x,..tp di karenakan biayanya cukup besar,.sy hanya tapros 1x saja,..tp,.saya tetap control ke dokter secara teratur,.(1x dlm sebulan)dan dokter memberikan alternatif lain,.yaitu memberi obat (DANOCRINE 200 MG & LANTUROL). pada bulan maret sy msh mendapatkan haid,.tp bulan april smp hr ini, saya blm mendapatkan haid. jd, saya sudah mengkonsumsi obat tsb selama 2 bln. yg ingin sy tanyakan: 1. Apakah fungsi dari DANOCRINE & LANTUROL yg saya konsumsi? 2. Apakah dengan tidak haidnya saya smp saat ini ada kemungkinan terjadi kehamilan? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih banyak
Tim Tanya Dokter Posted : 5/3/2008 7:24:37 AM

Halo khansa.... Sepertinya anda mempunyai kista endometriosis yah...apakah setelah laparaskopi sudah menghilang ? kalau boleh tahu apa pertimbangan dilakukan laparaskopi ? Pemberian tapros ini sebenarnya juga untuk mengatasi kista itu, dan danocrine ini obat oral yang juga dapat untuk membantu mengatasi kista ini, jadi tidak perlu suntik tapros yang memang mahal... Sedangkan lanturol merupakan vitamin E saja kok.. Apakah dengan tidak haidnya anda ini ada kemungkinan hamil, bisa saja, tapi sebaiknya coba anda pastikan dengan menggunakan test pack...bila memang masih negatif, anda dapat kembali ke dokter anda untuk diperiksakan kembali... Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu... Terima kasih...

Jawaban ini dimaksudkan hanya untuk membantu anda mengetahui lebih jauh mengenai kondisi medis anda dan bukan untuk menggantikan konsultasi dokter secara tatap muka langsung. Kami tetap menyarankan anda untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter anda untuk pemeriksaan fisik yang lebih lengkap dan pengobatan yang tepat jika keluhan anda memang membutuhkan penanganan dokter secara langsung.

khansa Posted : 5/8/2008 8:33:03 AM

hii dokter,.. makasih untuk jawabannya,.. kemarin jadwal saya control ke dokter (obat sudah habis) dan pas USG ternyata saya memang tidak hamil dok,.jd,..tidak haidnya saya bulan kemarin memang krn pengaruh obat yg saya minum,..kemudian dokter memberi saya obat yg hrs saya minum siang ini, apabila haid saya tidak keluar juga,.(obat pemancing haid) ada 3 jenis obat GYNAECOSID,PRIMOLUT, NEURALGIN Rx. kemudian sy hrs kontrol ke dokter lagi pd tgl 16 May, yg ingin sy tanyakan: 1. Sebenarnya apakah fungsi dr obat2 tsb,apa efeknya,.dan berbahaya tidak dok? 2. kenapa ya dok tgl 16 may sy diharuskan control lagi?krn kalo saya tidak salah pd tgl tsb adalah masa subur saya dok,.saya mohon jawabann secepatnya,..krn saya akan minum obat tsb siang ini,..jd saya mau memastikan apakan obat itu aman utuk di konsumsi. terima kasih banyak ya dok,..
Tim Tanya Dokter Posted : 5/8/2008 3:31:15 PM

Halo khansa... Kalau memang anda belum haid saat ini, maka anda mungkin tidak dalam masa subur... tentunya dokter anda juga mempertimbangkan hal ini saat memberikan anda obat2an tersebut.. Gynaecosid biasanya dimaksudkan untuk memancing terjadinya haid...begitu juga dengan primolut, untuk mencoba mengatur haid anda.. Sedangkan neuralgin ini dimaksudkan untuk mencegah rasa nyeri yang mungkin terjadi saat anda haid nanti.. Jadi anda dapat meminum obat ini agar haid anda dapat keluar... Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu.. Terima kasih..

Jawaban ini dimaksudkan hanya untuk membantu anda mengetahui lebih jauh mengenai kondisi medis anda dan bukan untuk menggantikan konsultasi dokter secara tatap muka langsung. Kami tetap menyarankan anda untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter anda untuk pemeriksaan fisik yang lebih lengkap dan pengobatan yang tepat jika keluhan anda memang membutuhkan penanganan dokter secara langsung.

khansa Posted : 5/23/2008 3:46:50 PM

dok,.. maaf aku mau tanya lagi soal haidku,...smg ga bosen ya dok,..fyi dok,.smp hari ini aku blm haid juga,.tp,.mulai kemaren aku dikasih 2 mcm obat, LUTENYL,.yg 1lg aku g tau namanya,..obat ini berbahaya ga seh dok?trus kenapa ya haidku g keluar juga? makasih banyak ya dok buat jawabannya,..
Tim Tanya Dokter Posted : 5/26/2008 8:24:33 AM

Halo khansa.... Lutenyl ini biasanya dimaksudkan untuk keadaan kekurangan progesteron....belum datangnya haid anda bisa saja karena ada masalah pada progesteron anda, jadi diberikan obat ini oleh dokter anda... Jadi selama diberikan dokter anda, tentunya ada alasan rasional dibelakangnya kok, jadi jangan khawatir yah... Obat ini tidak berbahaya untuk anda... Biasanya setelah selesai minum ini , mens anda dapat keluar.. Mengenai obat satunya, mungkin untuk mendukung kerja obat ini...tapi anda tidak perlu khawatir kok.. Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu.. Terima kasih...

Jawaban ini dimaksudkan hanya untuk membantu anda mengetahui lebih jauh mengenai kondisi medis anda dan bukan untuk menggantikan konsultasi dokter secara tatap muka langsung. Kami tetap menyarankan anda untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter anda untuk pemeriksaan fisik yang lebih lengkap dan pengobatan yang tepat jika keluhan anda memang membutuhkan penanganan dokter secara langsung.

facebook twitter
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi