»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian
CONSULTATION » KESEHATAN UMUM » RIMSTAR 4-FDC OBAT KERASKAH?
CONSULTATION TOPIC : RIMSTAR 4-FDC OBAT KERASKAH?
FromMessage
asylum Posted : 11/15/2007 8:19:36 PM

Mohon bantuan informasinya bagi yang mengetahui dari efek samping atau pengaruh kesehatan dari obat Rimstar 4-fdc Pada hari ini saya dan suami ke dokter special paru di salah satu rumah sakit terkenal di jakarta. Sesua dengan hasil rontgen, paru2x suami saya ada flek yang katanya "aktif" sesuai dr hasil penelitian dari rumah sakit tsb. Dan dokter tsb menyarankan untuk berobat jalan dulu, dimana suami saya dikasih resep yang didalamnya ada tertera Rimstar 4-fdc dengan peraturan minum 1x dalam sehari 4 tablet.jg dikasih oabt fungsi hati (hepamax), lancid 30 mg (buat lambung), cravit 500 mg, lesipar 300 mg. Setelah mengambil resep, suami saya minum Rimstar 4-fdc aja, karena obat tersebut dianjurkan diminum sebelum makan. Setelah berselang 20 menit, kondisi kesehatan suami saya menjadi : kepala sakit, lemas, tidak bisa berpikir/konsentrasi dgn baik, mual, nafsu makan ada tp tidak bisa makan dikarenakan kondisi badan menjadi mual, pusing, dan mulut terasa pahit, berdiri lama (5 menit saja) tidak kuat. Kondisi badan/kesehatan suami saya menjadi turun drastis 90% dr keadaan dimana sebelum minum obat tersebut. Pertanyaan saya : Apakah memang begitu efek samping dari obat Rimstar 4-fdc tsb? Apakah obat ini terlalu keras? Apakah memang boleh minum 1x langsung 4 tablet? Mohon bantuan informasinya. Karena saya juga bingung dan khawatir sekali. Terima kasih.
admin Posted : 11/16/2007 2:35:33 PM

Halo asylum... Sebenarnya obat yang diberikan dokter anda merupakan kombinasi obat untuk masalah di paru2 suami anda... Kombinasi ini terdiri dari 4 obat...sepertinya suami anda tidak tahan dengan efek samping dari ke4 obat ini.. Hal ini sebenarnya dimaksudkan agar suami anda tidak terlalu banyak minum obat, jadi tidak bingung dan melewati obat... Masalah paru suami anda membutuhkan pengobatan yang konstan tanpa putus selama 6 bulan, jadi perlu ketaatan.. Kalau suami anda tidak kuat, dan baru 1 kali meminum obat ini, anda dapat kembali ke dokter kembali agar dapat merubah regimen (pilihan) obat yang lainnya yang efeknya sama, hanya dapat dibagi minumnya sehingga mungkin efek sampingnya lebih dapat diatasi... Jangan khawatir yah, tidak apa kok...dokter anda hanya ingin membantu agar pengobatan dapat lebih terjaga... :) Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu.. Terima kasih..
facebook twitter
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi