»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian
CONSULTATION » KESEHATAN UMUM » NYERI/NGILU SENDI..
CONSULTATION TOPIC : NYERI/NGILU SENDI..
FromMessage
kris Posted : 10/29/2007 7:32:33 AM

mohon tanggapannya.. pertama kali keluhan sendi di paha saya rasakan selepas sma..biasanya nyeri /ngilu sendi mulai terasa pada malam hari dan menghilang saat pagi hari..(sebagai info ibu saya pernah menderita nyeri yg sama) ngilu sendi ini berkibat sangat buruk sampai tidak bisa melakukan gerakan kaki..pusat nyeri beradabergantian di salah satu sendi paha dan tidak menyerang di sendi2 yng lain.. 5 tahun berselang nyeri sendi ini tetap saja terjadi..seperti penyakit kambuhan menahun..kadang 3-5 kali dalam sebulan..tapi akhir2 ini terasa semakin parah..nyeri sendi tidak hilang waktu pagi bahkan nyeri sendi kadang bisa sampai 3 hari sehingga sangat mengganggu aktifitas.. nyeri sendi yang saya rasakan tidak diikuti pembengkakan di daerah sekitar sendi jadi secara visual bagian tubuh sekitar sendi saya baek2 saja.. saya pernah berkonsultasi dgn dokter umum ttg masalah ini tapi tidak pernah tuntas karena area kerja saya yg pindah2 hingga akhirnya bila nyeri menyerang cm pereda rasa sakit/obat2 rheumatik di pasaran yg saya konsumsi dan ternyata cukup membantu.. apakah penyakit saya termasuk radang sendi dan berbayakah?? apa yg harus saya lakukan??
admin Posted : 10/30/2007 8:14:34 AM

Halo kris... Kemungkinan ada peradangan lokal pada sendi yang tidak sampai membuat anda demam... Bila dengan obat penahan rasa sakit atau anti radang dapat meredakan gejalanya, mungkin harus diperiksa lebih lengkap apa penyebab pastinya... Kemungkinan masalah rematik mungkin tidak, karena selain usia, tempat sendinya tidak ada disisi sebelahnya bukan...kalau rematik cukup khas ada di dua sisi sendi yang sama... Untuk pastinya mungkin anda perlu pemeriksaan foto rontgen agar mendapatkan gambaran yang jelas...kalau kami sarankan, ada baiknya anda konsultasikan dengan dokter tulang bila memang sangat menganggu.. Terlalu banyak meminum anti nyeri atau anti radang dapat berakibat jelek untuk lambung anda bila tidak dalam pengawasan dokter.. Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu.. Terima kasih..
facebook twitter
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi