»Daftar Sekarang!
»Lupa password anda?



Pencarian
CONSULTATION » KESEHATAN REPRODUKSI » TENTANG PEMERIKSAAN SPERMA
CONSULTATION TOPIC : TENTANG PEMERIKSAAN SPERMA
FromMessage
VeiVei Posted : 3/22/2007 9:38:32 AM

Dok, Hasil pemeriksaan u/ sperma suami saya adalah sbb: -Pemeriksaan Mikropis Spermatozoa = 0 - Pemeriksaan Makropis = semua baik (sesuai dgn rujukan yg berlaku) Kesimpulan : -Jumlah Sperma : Oligozoospermia - Motilitas : Nekrozoospermia - Morfologi : Teraozoospermia - Viabilitas : Buruk -Viskositas : Normal Artinya apa ya? Kemudian saya sudah cek 2x selalu jumlah sperma = 0 Apakah mungkin sama sekali tidak ada sperma dalam semen yg dikeluarkan? Hal ini disebabkan oleh apa ya? Bagaimana cara pengecekan semen u/ mengetahui jumlah sperma yg ada? Apakah dengan melihat gerakan sperma yg ada atau memang sama sekali tidak terlihat ada sperma? Apakah mungkin sperma suami saya terlalu lemah shg setelah dikeluarkan semuanya mati shg dikatakan tidak ada sperma sama sekali. Apakah ada cara pengobatannya? Mohon jawabannya Dok.. Soalnya sudah kawatir sekali.. Terima kasih.
admin Posted : 3/23/2007 3:20:02 AM

Selamat pagi Vei vei... Anda setelah suami melakukan cak sperma apakah sudah ditindaklanjuti oleh dokter? Apakah syarat pemeriksaan sudah dilakukan dengan benar? Termasuk anda harus abstinensi selama 3 hari. Dan pada pemeriksaan 1 dan 2 anda beri jarak berapa lama? Jika dilihat dari kesimpulan, oligozoospermia buka berarti tidak ada sperma sama sekali, namun jumlahnya sedikit < 20juta/ml, necrozoospermia berarti sperma yang didapatkan tidak mobile dalam arti kata mati. Sedangkan teratozoospermia berarti >40% sperma yang terlihat bentuknya abnormal. Ini merupakan masalah infertilitas pada pria yang harus ditangani secara khusus dengan vitamin E, hormon2 dan antioksidan. Jadi saran saya anda segera berkonsultasi dengan dokter androlog agar suami anda bisa segera memulai terapi. Analisa sperma dilakukan dengan memeriksa spesimen dengan menggunakan mikrosop dan alat2 lain. Jumlah sperma dihitung per ml. Biasanya jumlah sperma ini termasuk sperma hidup+sperma mati, baik yang normal ataupun abnormal.
facebook twitter
Home | Privacy Policy | Terms & Conditions | Guestbook | Contact Us | Tim TanyaDokter.com
Informasi yang tersedia di situs ini dimaksudkan hanya untuk pengetahuan umum saja, bukan untuk menggantikan saran dokter Anda, juga bukan
untuk pengobatan kondisi medis khusus.Informasi ini juga bukan untuk menegakkan diagnosis penyakit atau mengobati penyakit tanpa berkonsultasi
dulu dengan dokter Anda. Anda dapat menanyakan kondisi medis anda di halaman konsultasi kami atau ke dokter Anda secara langsung.
© Copyright 2006-2014 TanyaDokter. All Rights Reserved. Powered by Menaravisi